Cara Membuat Subtitle Untuk Film atau Anime Mudah terbaru

Halo, Saya akan mengajarkan "Cara Membuat Subtitle Untuk Film atau Anime". Pada Artikel ini saya menyarankan anda untuk pintar berbahasa inggris. Anda pasti bertanya "Kenapa harus pintar berbahasa inggris?". Jawabannya adalah Di dunia ini atau bumi ini kebanyakan subtitle yang bisa diubah menggunakan Bahasa Inggris.

Untuk pengertian Subtitle yang bisa diubah langsung dari videonya adalah Softsub. Softsub itu subtitlenya bisa dipisah atau tidak untuk ditranslate, jadi terserah anda. Tapi, saya menyarankan untuk menggunakan Film atau Anime yang subtitlenya bisa dipisahkan. Untuk lebih mudah ditranslate menggunakan Google Translate atau Translate lainnya.

Kalau yang dipisahkan formatnya pasti muncul di notepad antara lain sub, srt, atau bisa juga sbv. Kalian ubah format nya menjadi txt. lalu buka google translate, cari tulisan terjemahkan dokumen. Namun, untuk tutorial kali ini saya memakai subtitle yang ingin diubah langsung dari Film atau Anime tersebut.


Bahan-bahannya hanya sebuah leptop dan Aplikasi untuk mengubah subtitle. Banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengubah subtitle tapi saya mengajarkan munggunakan Aegisubs.


Tanpa banyak basa-basi lagi ayo kita mulai tutorialnya, yang kalian butuhkan adalah sebagai berikut :


1. Aplikasi Aegisubs Download
2. Secangkir Kopi atau Teh untuk menyegarkan otak
3. Google Translate dan Sebagainya (bagi yang pintar bahasa inggris terserah mau pakai atau tidak)
4. Laptop atau PC

Tested on : Windows 7

Step by Stepnya dibawah :

1. Download dan install aplikasinya seperti biasanya.
2. Buka aplikasi Aegisubs
3. Pada Aegisubs anda cari tab Video >> Open Video. Cari subtitle atau fim yang ingin diubah. Di sini saya menggunakan Opening Anime Sword Art Online untuk dibuat subnya. Kalau anda menginginkan softsub untuk anime ada HorribleHubs
Klik Untuk Memperbesar
4. Setelah terbuka videonya lihat seperti yang di tunjuk pada gambar untuk merubah subtitlennya.
Klik untuk memperbesar
Untuk gambar diatas adalah list dari subtitle yang ada pada film atau anime tersebut. Kalau ingin merubah subtitlenya, klik saja tulisan pada bagian text tersebut.

Klik Untuk Memperbesar Gambar
Untuk yang ini adalah untuk bagian merubah bahasa subtitle, berapa lamanya muncul subtitle, dan bisa juga untuk menambahkan effect pada subtitle. Untuk lama munculnya subtitle itu tergantung yang character berbicara.

Ini adalah subtitle buatan saya yang pertama, masih banyak kesalahan. Kalau ingin merubah font, posisi text, Kemiringan subtitle. Silahkan cari di google banyak caranya. Atau tunggu saja artikel baru dari saya. Hehhehe, Terima Kasih telah membaca sekian dari saya . Terima kasih sekali telah membaca artikel "Cara Membuat Subtitle Sendiri" walaupun banyak basa-basi yang saya berikan maafkanlah. 
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Anonymous
AUTHOR
10 December 2015 at 22:05 delete

Wah , bisa buat subtitle film dong.. terima kasih kawan, ditunggu update baru nyaa.. berjuang terus

Reply
avatar
10 December 2015 at 22:06 delete

Terima kasih kawan telah berkunjung.. lain kali datang lagi ya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
10 December 2015 at 22:14 delete

Sukses terus gannn

Reply
avatar
Miliana
AUTHOR
28 May 2019 at 15:17 delete

makasih yah kak ternyata seperti itu caranya

promo simpedes

Reply
avatar