3 Software Pembuat Game Terbaik

Berjumpa lagi dengan saya, Resky Adhyaksa admin sekaligus owner blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan ke kalian Aplikasi-aplikasi apa saja yang bagus untuk membuat game. Ini sih menurut saya, jadi maafkan bila ada perbedaan pendapat. Baiklah menurut saya 3 macam aplikasi pembuat game terbaik.

Aplikasi tersebut bisa anda dapatkan secara gratis. Tetapi disetiap aplikasi tersebut ada yang membeli di dalamnya. Maksud saya, misalnya anda ingin mencari karakter yang bagus-bagus dan untuk mendapatkannya tidak gratis yaitu dengan cara membayar. Tetapi jika anda ingin yang gratis, silahkan cari dilain tempat atau di mbah google.

Langsung saja, saya akan memberikan beberapa aplikasinya dan saya akan menjelaskannya. Yang saya jelaskan hanya penjelasan yang singkat dan System Requirement bagi yang ingin memakainya. Saya memberikan peringkat untuk aplikasinya. Baiklah mari kita mulai dengan yang paling bawah. Yaitu yang ke-3. Kasian yah, dia jadi yang ketiga...
3. Unity

Unity adalah salah satu aplikasi game engine yang bisa membuat tampilan game menjadi seperti nyata, dan aplikasi ini juga paling banyak dipakai oleh beberapa pembuat game ternama. Sekarang banyak sekali keluaran game yang hasil dari pembuatan unity itu sendiri. Bahkan dengan unity ini anda bisa membuat game sendiri. Karena pemakaian unity sangatlah mudah, dan aplikasi ini telah menyiapkan script - script untuk pembuatan game.

Hebatnya, unity ini bisa mensupport beberapa platform game, antara lain Playstation 3, Xbox, iOS, dsb. Jika anda berminat memakainya silahkan download dengan cara visit link unity atau bisa klik disini. Inilah system Requirementnya.
OS : Windows 7 SP1 atau Lebih, Windows 8, Windows 10; Mac OS X 10.8 atau lebih
Windows XP & Vista tidak Support.
GPU : Graphics card menggunakan DX9(Shader Model 2.0), Graphics card apapun yang terbuat dari tahun 2004 bisa bekerja

Game yang dihasilkan oleh Unity antara lain Assasin's Creed Unity.

2. Unreal Engine

Unreal engine adalah Game engine terbaik kedua menurut saya. Karena yang keluar dari game engine ini adalah game game terbaik. Sehingga banyak yang menggunakan. Bagi kalian yang ingin membuat game dari aplikasi ini sangatlah ditawarkan untuk memakainya, dikarenakan aplikasi ini menggunakan grafis yang bagus dan hampir seperti nyata.

Nah, kali ini Epic Games, developer dari Unreal Engine 4 memberikan tawaran dana yang cukup menggiurkan. Mereka menyiapkan US $5 Juta atau sekitar Rp 60 Miliar bagi developer yang ingin mengembangkan game menggunakan Unreal Engine 4 lewat program Unreal Dev Grants!.

Tentu tidak semuanya diberikan kepada satu developer. Nantinya, setiap developer akan mendapatkan dana dengan jumlah yang beragam, mulai dari US $5000 (sekitar Rp.60juta) hingga US $50.000 (atau sekitar Rp.600juta).

Tunggu apalagi daftarkan diri anda, dan buat game anda ! Tapi pendaftaran untuk mendapatkan dana itu belum saya ketahui karena saya juga belum mencobanya. Berikut System Requirement untuk menggunakan Unreal Engine. Bila ingin mendownload silahkan visit linknya atau klik disini.

Recommended Requirement
CPU : Intel Core i7 4770 3.4Ghz
RAM : 8 GB
GPU : Nvidia GTX 770 Lighting 2gb
OS : Win 10 64 bit

1. CRY ENGINE.



Ini adalah salah satu Game engine terbaik menurut saya. Menurut saya game engine ini sangat cocok untuk mendapatkan peringkat pertama. CryEngine 3 merupakan teknologi graphics game yang menampilkan bayangan dari pencahayaan suatu objek terlihat nyata, dimana ketika player bayangannya menjauh akan memudar dan sedikit menghilang. Rerumputan akan ikut bergerak bila terkena sentuhan dari pemain yang melintasinya, juga bergoyang terkena hempasan angin yang lalu-lalang. Bahkan partikel seperti jilatan api akan tampak seperti nyata, tetesan air hujan disamudera dan permukaan yang terkena air hujan disuatu objek mampu memantulkan suatu bayangan. Dengan kata lain CryEngine 3 menjanjikan grafik game yang nyata seperti bentuk aslinya direal-world.




Gambar menjadi kabur ketika bergerak bergantung kepada kecepatan gerakan yang ada. Apabila anda tertarik menggunakannya silahkan download dengan visit linknya atau dengan klik ini. Berikut system requirementnya untuk menggunakan CryEngine 3 ini :

CPU : Dual Core 2GHz
RAM : 4GB
OS : Windows 7 & Vista 64bit
Video Card : Nvidia GeForce 400 Series atau AMD Radeon HD 6000 series
Sound Card : Yes
Free Disk Space : 8 GB

Oke kawan kawan .. mana favorit anda dari 3 game engine di atas. Kalau anda tertarik silahkan dicoba di rumah masing masing. Mungkin ini saja dari saya sekian dan terima kasih telah membaca artikel yang berjudul " 3Software Game Engine Terbaik" ini. Jangan lupa untuk komen memberi tahukan game engine favorite anda. Berkunjunglah lagi kawanku!.

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments