Tips merawat baterai Laptop yang benar

Kali ini saya akan membagikan cara merawat baterai laptop anda agar tidak mudah rusak. Jika baterai laptop anda rusak pasti akan sangat mahal untuk memperbaikinya. Tidak lupa pula untuk biaya beli baru. Jadi untuk tutorial kali ini saya akan memberi tahukan cara merawat baterai laptop anda dengan benar dan tepat.







Cara ini berguna untuk mencegah atau mengurangi terjadinya kerusakan baterai laptop anda. Tak lupa pula cara ini betul betul dari pendapat saya. Karena ini juga pernah terjadi saat saya baru membeli laptop. Ini terjadi ketika saya terlalu sering mencabut baterai dari laptop saya dan akhirnya baterainya jebol.

Jadi untuk tutorial ini saya tidak ingin anda bernasib buruk seperti saya sekarang ini. Yang memakai laptop dengan baterai yang rusak. Pasti sangatlah tidak enak memakai laptop yang baterainya rusak iyakan? . Untuk tips nya ada dibawah ini. Silahkan lihat, saya tidak akan banyak basa basi lagi.



  • Tips Pertama, Janganlah Keseringan mencabut baterai laptop anda. Karena akan menyebabkan baterai yang jebol. Kalau jebol pasti mahal biaya perbaikannya
  • Tips Kedua, Apa bila anda sedang bermain game dan laptop anda sudah sangatlah panas. Segeralah mematikannya, karena saya juga pernah mengalaminya saat laptop saya yang masih jadul. Saya menyarankan untuk menggunakan Kipas Pendingin Laptop. ini menyebabkan pembengkakkan baterai dengan sedikit demi sedikit.
  • Tips Ketiga, Janganlah anda charge laptop anda saat masih di 50% atau 20-30% itu pasti akan sedikit demi sedikit merusak baterai laptop anda. Usahakan anda charge pada saat laptop anda muncul notifikasi untuk di charge.
  • Tips Keempat. Saat anda sementara mengisi baterai laptop anda, dan ternyata sudah full isi baterainya segeralah cabut. jangan kelamaan itu juga akan menyebabkan pembengkakkan baterai. 
Mungkin ini sajalah pendapat saya tentang tips mudah merawat baterai laptop yang masih sangatlah baru. Jika ada perbedaan pendapat mohon dimaafkan, karena setiap pendapat orang berbeda-beda. Saya menulis ini karena saya sudah mendapatkan pengalaman tersebut. Jadi maaf sebesar-besarnya apabila terjadinya perbedaan pendapat. Sekian dari Saya terima Kasih Telah membaca artikel yang berjudul "Tips dan Cara mudah Merawat baterai laptop yang benar"
Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Anonymous
AUTHOR
9 December 2015 at 21:12 delete

Wah ternyata ada yah cara merawatnya sesuai pendapat pemilik laptop yang baterainya rusak. Mudah-mudahan bisa berguna bagi laptop saya dan laptop orang lain.

Reply
avatar
10 December 2015 at 22:09 delete

Terima kasih telah berkunjung kawan.

Reply
avatar
Miliana
AUTHOR
28 May 2019 at 15:18 delete

sering mencabut battery laptop juga tidak bagus yah

lokasi promo bank bri

Reply
avatar