Cara Screenshot di PC atau Laptop tanpa Aplikasi

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan sebuah trik untuk pengguna laptop atau pc yang mungkin berguna bagi anda sekalian yaitu, "Cara Screenshot di PC atau Laptop tanpa Aplikasi". Pasti kalian ingin screenshot sesuatu dari pc kalian. Namun, banyak cara yang harus dilakukan yaitu menggunakan aplikasi. Tapi sekarang anda tidak harus menggunakan aplikasi tersebut. Karena cara ini adalah cara yang mudah untuk screen shot di pc tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Terlebih dahulu anda harus menyiapkan kopi atau teh untuk diminum. Agar waktu membaca tidak terasa bosan. Jangan lupa untuk mengikuti blog ini dengan cara Join this site pada kotak sebelah kanan. Fungsi dari mengikuti blog ini adalah agar kalian bisa mendapatkan update artikel menarik terbaru dari kami.

Kembali lagi ke topik pembicaraan. Tanpa banyak basa-basi lagi, ayo kita mulai tahap-tahapnya. Silahkan baca yang dibawah ini. Jangan lupa untuk comment jika ada kritik dan saran.

1. Untuk Screenshot lihat di keyboard anda, tombol itu berada di sudut kanan bagi pengguna laptop Asus. Kalau laptop yang lain, saya tidak mengetahui posisi tombolnya berada dimana. Lanjut lagi, tombol yang saya bicarakan adalah Prt Sc/SysRq. Pencet tombol tersebut untuk ScreenShot

Klik untuk memperbesar
2. Lalu jika ingin melihat hasilnya buka Start Menu >> All Programs >> Accessories >> Paint. Cara menyimpan gambarnya yaitu dengan memencet tombol CTRL + V . Lihat apa yang terjadi pada Paint tersebut.

Klik Untuk Memperbesar
Sekian dan terima kasih telah membaca artikel yang terlalu banyak basa-basi ini. Mudah-mudahan saja kalian bisa mengerti atau bisa bermanfaat bagi anda sekalian. Sampai jumpa dilain artikel, jangan lupa untuk comment kalau ada yang ingin ditanyakan.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Miliana
AUTHOR
28 May 2019 at 15:16 delete

wah baru tahu bisa pakai itu makasih infonya kak

promo pulsa bank bri

Reply
avatar